logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di DAILY LIFE INTERNET MARKETING
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DAILY LIFE INTERNET MARKETING,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Wow! Kampung Sewoharjo Terkenal Akan Ke Unikan Budaya

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Siapa sangka, kampung yang kecil yang terkenal akan ragam potensi budaya dan keunikan tradisi, seakan aparat desa tidak memperhatikan.

Miris ketika di tanya, anda orang mana? Subang pak! Subang dimana? Kampung Sewoharjo! Loh Sewoharjo dimana? Kepo dah... ketika pertanyaan pertanyaan di lontarkan , bikin kecewa ketika hendak membuat sim pernah di tanya sama pak polisi percis gitu.. pak polisi kaga tau sama sekali kampung saya ini, bahkan ketika dapet temen baru dari kabupaten subang.. yah pantesan semua pembangunan desa ,kampung segala macem kaga pernah terealisasi , orang – orang gede nya saja kaga tau kampung sewo.


Wow! Kampung Sewoharjo Terkenal Akan Ke Unikan Budaya
Ilustrasi, diambil dari website jepang
Pada tulisan ini , bukanya saya pamer atau mem bagus baguskan kampung saya, saya ingin memperkenalkan kampung sewo yang agak cakep, kurang di perhatikan aparat desa bahkan pemerintah untuk memperkenalkan inilah kampung sewo.. saya di blog ini menulis dari kampung sewoharjo untuk indonesia.

Kalo di lihat pada google earth , kampung sewoharjo nampak kilas kecil, berbeda dengan asli kasat mata yang mempunyai wilayah agak luas, tepat di Desa karanganyar , kecamatan pusakajaya , kabupaten subang, kampung sewoharjo berada, dengan potensi tanah yang luas, budaya yang melekat kampung sewoharjo di kenal .

Letak kampung yang strategis, menghubungkan dua wilayah kabupaten, jadikan kampung sewoharjo tidak di kenal oleh banyak orang, kampung sewoharjo terletak di jalur pantura yang menghubungkan antara kabupaten subang dengan indramayu kini menjadi kampung yang luar biasa , budaya, potensi alam, keramahan penduduk menjadikan citarasa kampung nyaman.

Budaya Lempar Koin Di Jembatan
Sudah menjadi tradisi setiap hari, banyak masyarakat yang mencari koin di jembatan sewo, saat musim lebaran tiba, tidak sedikit orang yang ber bondong bondong datang untuk mencari koin di jembatan sewo,budaya lempar koin sudah ada sejak dahulu, sebelum terjadi kecelakaan imigran yang menewaskan banyak orang di jembatan tersebut, ada banyak mitos yang beredar, cerita saidah saeni tentang kampung sewo harjo.


Cerita Jembatan sewo , saida saeni sering di kaitkan pada lagu tarling, sandiwara, dan cerita cerita masyarakat , misteri dua dunia.


Potensi Alam

Wow! Kampung Sewoharjo Terkenal Akan Ke Unikan Budaya
Sawah Di Sewoharjo, Di ambil ketika sore hari
Sungai yang menghubungkan antara desa desa sampai ke laut lepas trungtum , kampung sewoharjo sangat potensial untuk petani , tidak sedikit petani yang berhasil .
Karena lokasi berdekatan dengan jalur pantura, kampung sewoharjo sangat stategis untuk membuka usaha, jalanan yang menghungkan antara desa rangdu, kalensari, derik, jakarta – cirebon nih bisa menambahkan nilai lebih untuk pelaku usaha.

Peta Lokasi Kampung Sewoharjo


Solusi Lupa Cara Mengetahui Nomor Rekening RDI (Rekening Dana Investor) Di Ipotfund
Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. DAILY LIFE BLOG INTERNET MARKETING - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger Okevesta