logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di DAILY LIFE INTERNET MARKETING
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DAILY LIFE INTERNET MARKETING,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Lembar Urutan Untuk Membuat Makalah Sekolah

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Sebenarnya Untuk Apa Sih Makalah Itu? Simak Berikut
Masa sekolah adalah masa yang dimana kita harus giat – giatnya belajar , yah karena untuk menempuh kelulusan yang di tentukan oleh pusat, mungkin pikiran pusing sering menyertai jikalau PR (pekerjaan rumah) yang harus di kerjakan menumpuk , terlagi jika PR tidak selesai biasanya siswa sekolah di hukum , entah itu keliling lapangan maupun push up.

Salah satu pekerjaan rumah yang menjadi tugas rutin biasanya membuat sebuah makalah , walaupun tergolong mudah bisanya membuat makalah tidak langsung satu hari jadi, namun butuh waktu  satu minggu untuk mengerjakannya, terlagi topic yang di cari pada sumber tertentu tidak pernah di dapatkan dengan mudah , biasanya membuat makalah dalam satu kelas di bagi beberapa kelompok satu kelompok terdiri dari 5 s/d 6 siswa.
Lembar Urutan Untuk Membuat Makalah Sekolah
Untuk mengetahui dan mempelajari makalah sangat di wajibkan kepada siswa yang membuatnya , setiap bagian siswa dalam satu kelompok di haruskan meng copy makalah yang di buatnya , dan tidak lupa untuk mempelajari makalah tersebut, setelah makalah di periksa oleh guru , biasanya makalah tersebut akan di uji materi dari makalah setiap kelompok tersebut, siswa di ajarkan beradu pendapat di sebuah ruangan kelas.

Lembar Urutan Untuk Membuat Makalah
Makalah sendiri mirip dengan sebuah buku modul, namun sifatnya sangat berbeda , karena makalah di gunakan sebagai bahan kerja kelompok namun modul di gunakan sebagai pedoman , namun intinya tetap sama sebagai sumber referensi belajar , makalah mempunyai lembaran urutan di dalam nya iyalah sebagai berikut

Cover Makalah
Cover makalah biasanya berisikan nama sekolah asala dan alamat sekolah disertai logo sekolah dan nama kelompok pembuat makalah atau penyusun makalah.

Daftar Isi Makalah
Daftar isi berisikan daftar bab dan apa saja isi di dalam makalah tersebut

Kata Pengantar
Biasanya kata tentang pembuatan makalah tersebut , sebagai pengantar makalah itu dibentuk

Lembar Pengesahan
Lembar Pengesahan berisikan tentang nama guru yang menyuruh siswa membuat makalah , biasanya meliputi kepala sekolah , wali kelas , dan guru pengajar .

Isi Makalah
Isi makalah bisa di isi dengan topic yang sudah di cari dari berbagai sumber , baik tu di media Koran maupun media internet , semunya di rangkum kedalam isi makalah.

Kesimpulan
Kesimpulan adalah rangkuman dalam isi makalah bahwa dapat di simpulkan untuk mempermudah pada saat berdiskusi debat dengan sahabat kelas.

Daftar Pustaka
Daftar pustaka di isi dengan sumber referensi isi makalah tersebut, bisa ambil contoh , misalkan anda mengambil artikel isi makalah di sebuah Koran seperti kompas , anda bisa cantumkan Media Koran tersebut di daftar pustaka.

Penutup
Isi dengan kata – kata penutup.

Mungkin artikel ini bisa membantu anda untuk pembuatan makalah sekolah , yah walaupun kurang begitu jelas , saya harap bisa bermanfaat, kurang dan lebihnya saya mohon minta maaf, artikel ini saya tulis berdasarkan ingatan dulu ketika masa sekolah di SMP yang sering mendapatkan tugas pembuatan makalah , hanya sebagai pengingat , barang kali kerap lupa untuk urutan pembuatan sebuah makalah sekolah.
Artikel lainya Peralatan Toolkit Sepeda Motor Yang Harus Dibawa Ketika Hendak Tour
Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Jadi inget masa kuliah yang banyak bikin tugas makalah huf....

Balas

kallo saya belum pernah kuliah mass, pang sy inget masa sekolah dulu sob..

Balas

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. DAILY LIFE BLOG INTERNET MARKETING - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger Okevesta