logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di DAILY LIFE INTERNET MARKETING
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DAILY LIFE INTERNET MARKETING,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pengecekan Sederhana Pada Sepeda Motor Sebelum Mudik Lebaran

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Kendaraan adalah hal yang paling di utamakan untuk keselamatan anda ketika hendak mudik lebaran, baik mudik anda menggunakan kendaraan roda dua sepeda motor atau kendaraan  roda empat mobil , karena jika kendaraan anda tidak sehat pada saat di ajak perjalanan jauh mudik lebaran , biasanya akan membahayakan keselamatan anda bahkan nyawa anda,karena tidak sedikit masyarakat Indonesia yang hendak mudik lebaran , maka dari itu anda di tuntut untuk cek terlebih dahulu kendaraan anda sebelum mudik lebaran tiba.

Mengecek kendaraan bisa di lakukan sendiri atau bisa datang ke bengkel resmi terdekat , biasanya jika menjelang lebaran tiba , bengkel resmi ramai oleh pengunjung yang servis dan cek kendaraan karena hendak ingin di bawa mudik lebaran , alternative anda bisa cek kendaraan anda sebelum libur kerja “bisa di bilang 2 minggu sebelum lebaran “ , yah hanya untuk jaga – jaga kondisi kendaraan untuk keselamatan anda.

Pengecekan Sederhana Pada Sepeda Motor Sebelum Mudik Lebaran
Jika anda malas untuk pergi ke sebuah bengkel atau dealer resmi untuk mengecek kendaraan anda anda bisa cek kendaraan dengan alternative sederhana berikut ini , namun khusus untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Berikut Pengecekan Yang Harus Di Perhatikan Pada Sepeda Motor Sebelum Mudik Lebaran

Pedal gas
Anda bisa periksa pedal gas untuk kenyamanan berkendara, jika tidak bisa mengerti untuk memperbaiki pedal gas , anda bisa lihat di buku petunjuk pemilik kendaraan bermotor.

Kopling
Jika sepeda motor anda menggunakan kopling , coba anda perbaiki jarak tarik kopling sepeda motor anda , apakan sudah sempurna atau belum , jangan lupa untuk melumasi kawat kopling dengan chain lube agar pedal kopling saat di tarik mudah.

Rantai dan gear.
Kekencangan rantai sangat penting untuk memacu kendaraan anda , jika rantai anda kendor biasanya bisa menyebabkan keselamatan saat berkendara , lumasi rantai dengan chain lube agak laju kendaraan enak di pakai , gear juga harus di periksa , apakan gear sepeda motor anda aus atau tudak , jika aus bisa anda ganti terlebih dahulu.

Perpindahan Gigi
Anda bisa lumasi perpindahaan gigi dengan chain lube untuk memudahkan anda ketika henda pindah gigi perseling.

Rem.
Periksa semua kanvas rem , baik itu rem depan maupun rem belakan , jika sudah aus bisa anda ganti dengan yang baru , namun jika anda menggunakan disc cakram bisa tengok minyak rem apakan posisi cairan berada di upper atau low.

Roda Ban Dan Putaran
Anda periksa roda banda sudah gundul atau belum jika sudah bisa anda ganti dengan yang baru dan yang standard , anda bisa lumasi putaran roda ban sebelum mudik lebaran

Ganti Oli Mesin

Jika anda hendak perjalanan jauh , biasakan anda tetap ganti oli mesin agar kondisi mesin kendaraan tetap awet dan bagus saat di bawa mudik lebaran , karena jika mesin kendaraan anda rusak sepeda motor anda tidak bisa di ajak mudik lebaran

Sepeda motor kita harus tetap dalam kondisi prima saat hendak di bawa mudik lebaran karena “kesehatan kendaraan adalah keselamatan kita” termasuk untuk menjaga nyawa kita, Dengan cara pengecekan sederhana tersebut semoga bisa membantu anda untuk tetep menjaga keselamatan anda saat ber kendara , ingant tetap safety pada saat memacu kendaraan anda , hargai pengendara lain yang melintas bareng anda.

Tetap jaga kesehatan dan keselamatan ketika hendak mudik lebaran , karena keluarga anda sudah menunggu anda di rumah , salam dari admin blog jari mengetik tetap jaga keselamatan dan tetap safety riding.
Artikel yang mungkin ingin anda baca Agar pemberitahuan facebook masuk SMS
Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. DAILY LIFE BLOG INTERNET MARKETING - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger Okevesta