logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di DAILY LIFE INTERNET MARKETING
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DAILY LIFE INTERNET MARKETING,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Memanfaatkan Kamera Smartphone Untuk Short Film Pendek Luar Biasa

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Dah lama kaga pernah posting artikel, atas ijin allah, allhamdulilah kali ini akan memanfaat kamera smartphone untuk short film , yah lumayan buat upload iseng iseng di youtube, kemaren nemu aplikasi keren di iphone rekomendasi dah, saya dapet tuh aplikasi dari penulis buku travel writer diaries, yah bener pak teguh sudarisman, buku nya dah ada juga di gramedia, bahkan orangnya juga dah kemana mana, upss bukanya mau promosi tapi saya cuman kasih tau biar pak teguh juga terkenal..hehee cape dah, kan pak teguh dah terkenal.

Oke...yah lumayan dah gaul dikit, kemaren saya sempet tuh intip film, video video editan pak teguh yang maknyus dah, yah walaupun hanya menggunakan kamera smartphone, kalo di bedain sama chandraliow,eka gustiwana, edhozell pasti jauh yah, karena tuh youtubers suksess yang menggunakan kamera canggih, apalagi software edititing yang di pake juga sudah tingkat atas.

Smartphone , nah sebelum memanfaatkan kamera buat short film anda harus punya smartphone, pastinya yah karena hampir semua kalangan menggunakan smartphone mungkin smartphone saya za kalah sama smartphone anda, resolusi yang di gunakan mungkin berbeda beda yah, ada yang 8 megapixel, ampe 20 megapixel, yah tergantung smartphone apa yang anda gunakan, ada android,iphone dan masih banyak smartphone canggih di indonesia.
Oke..langsung ke TKP agar short film maksimal dengan memanfaatkan kamera yang ada di smartphone anda.

Punya Smartphone
Memanfaatkan Kamera Smartphone Untuk Short Film
Sudah di bahas di atas, bahwa salah satu syarat untuk membuat film adalah mempunyai smartphone, tentunya smartphone canggih yang mempunyai kamera, oke pasti sudah ada yah, entah itu merek ternama ataupun merek abal abal yang penting mempunyai kamera, yah kamera, karena kamera adalah alat penting untuk short film nantinya.

Download Aplikasi Pendukung Editing
Aplikasi editing sangat di perlukan untuk pembuatan film, beberapa aplikasi yang sering di gunakan untuk editing film oleh teguh sudarsiman, mungkin banyak aplikasi aplikasi editing film lainya, namun aplikasi ini bagus dah buat yang seneng editing di smartphone, oke saya di sini bukanya mau promosi aplikasi yah , hanya berbagi manfaat agar semua orang bisa merasakan ke canggihan smartphone untuk pembuatan film.

  • iMovie , nah aplikasi ini adalah aplikasi keren yang bisa di gunakan untuk editing video video di smartphone
  • Splice , simple dan mudah digunakan oleh editing video newbie , karena aplikasi splice juga sering di gunakan untuk pembuatan film pendek pertama saya , yang di bintangi oleh anak anak sd.

Punya Tripod

Memanfaatkan Kamera Smartphone Untuk Short Film
Tripod sangat baik untuk menangkap kamera, selain nantinya kamera hasil gambar stabil, tripod juga bisa di gunakan sebagai alat yang bagus untuk memotret, oke jika anda tidak mempunyai tripod anda bisa lewatkan dulu tripod, atau anda bisa membeli tripod di online shop, harganya lumayan dan berfariasi, tergantung merek.

Proses Editing Upload Youtube
Jika sudah di edit anda bisa upload film film pendek anda di youtube, selain bermanfaat untuk semua orang, anda juga akan mendapatkan penghasilan tambahan dari youtube, oke dah film film anda kaga di upload mungkin untuk sekedar kengangan tapi coba dek jika orang lain menonton, seneng dengan film yang anda buat, mungkin makin banyak penghasilan yang anda dapatkan dari youtub.

Berikut beberapa film pendek yang saya buat menggunakan kamera smartphone, coba dah bisa di liat liat, dan jika berkenan jangan lupa Subscribe


Fitur Pemberitahuan Line@, Mempermudah Jualan Ikuti Tutorial Nya
Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. DAILY LIFE BLOG INTERNET MARKETING - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger Okevesta