logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di DAILY LIFE INTERNET MARKETING
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DAILY LIFE INTERNET MARKETING,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

4 Cara Membersihkan Layar Laptop Menggunakan Benda Rumah Tangga

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Laptop sering menjadi kebutuhan di saat kuliah, di kantor, di rumah, bahkan di tempat umum seperti wifi corner,dengan tidak sadar layar sering terserang debu, kotoran, bekas makanan nempel  di Layar LCD laptop, namun saat membersihkan layar laptop terjadi kendala dengan layar laptop, yang sangat di sayangkan, goresan layar laptop akan mempengaruhi saat di panteng dengan mata,  bayak alat untuk membersihkan layar laptop salah satunya vacum cleaner , namun harus di beli, oke kalau yang sudah memilikinya, disini akan membahas cara membersihkan layar laptop menggunakan benda seadanya yang ada di rumah anda.

4 Cara Membersihkan Layar Laptop Menggunakan Benda Rumah Tangga
Layar laptop rawan akan goresan, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan pada layar laptop sebaiknya anda menggunakan benda halus seperti kain makro, kain makro adalah kain halus yang membantu membersihkan layar laptop, untuk anda fotografer mungkin mempunyai kain untuk lap lensa kamera, anda bisa terapkan untuk lap layar laptop, sebelum membersihkan layar laptop berikut tips agar tidak terjadi goresan fatal.

4 Cara Membersihkan Layar Laptop

  1. Jika laptop anda sedang di charger atau di cas, cabut adaptop atau charger laptop, matikan laptop dengan menggunakan shutdown, kenapa? Karena membersihkan layar laptop dalam keadaan aktif akan mengakibatkan kerusakan permanen, jangan membiarkan laptop dalam keadaan aktif, agar menghindari kerusakan matikan semua aktifitas penggunaan laptop.
  2. Sediakan lap serat makro, lap serat makro mudah di dapatkan, cari lap yang bertektur lembut yang nantinya tidak menimbulkan goresan pada layar laptop, jangan menggunakan sembarang lap, seperti waslap, kaus atau lap lain yang kasar karena layar laptop mudah tergores, kenapa lap serat makro? Karena lap serat makro lembut, bisa di gunakan untuk membersihkan lensa, kaca dan segala macam jenis layar, ingat jangan pernah menggunakan kertas saat lap layar laptop, seperti tisu kamar mandi atau tisu jenis kertas lain, yang akan menimbulkan goresan pada layar laptop anda.
  3. Lap layar laptop dengan hati hati, pada saat membersihkan layar laptop, bersihkan dengan pelan, jangan tekan layar laptop karena akan mengakibatkan blank dan kerusakan, lap layar laptop dengan memutar secara pelan akan membersihkan noda, debu dan partikel kecil yang menempel pada layar laptop, inget jangan gosok layar laptop karena akan menyebabkan gangguan pada piksel laptop.
  4. Bersihkan pinggir pinggir laptop dengan pembersih lembut, are sekitar layar akan terlihat kotor, pada saat membersihkan debu dan partikel noda akan bergerak ke pinggir layar, bahkan jatuh ke bawah selapan laptop, bersihkan pinggiran layar laptop, bisa menggunakan cairan pembersih yang lembut akan membantu mengangkat kotoran di layar laptop, cukup gunakan bahan kimia yang sudah di sediakan di toko terdekat, anda bisa masukan cairan pembersih kedalam botol semprot karena akan memudahkan untuk pembersihan layar laptop, jangan semprotkan cairan pembersih langsung pada layar laptop karena akan mengakibatkan kerusakan pada layar, cukup semprotkan cairan pada kain makro hingga basah, kemudian di lapkan ke layar laptop.
Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. DAILY LIFE BLOG INTERNET MARKETING - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger Okevesta