logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di Blog Jari Mengetik
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Jari Mengetik,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Inilah Cara Menjaga Air Ikan Cupang Tetap Hangat

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Beragam warna, bentuknya yang indah, bagus bahkan sangat cocok untuk hiasan rumah dan penjangaan akuarium, ikan cupang memang ikan yang ganas, sering di gunakan untuk di adu dengan keganasan nya dan keindahan ikan cupang, ikan cupang banyak di sukai banyak orang, kolektor dan pecinta ikan hias, tidak heran berbagai kompetisi dan event ikan cupang sering di adakan oleh sejumlah pihak. Namun bagi pecinta ikan cupang tentunya tidak pernah lupa perawatan ikan cupang kesayangan, seperti makan ikan, pergantian air dan pembersihan kotoran yang menyebabkan ikan cupang stress kehilangan keindahan ikan cupang itu sendiri.

Inilah Cara Menjaga Air Ikan Cupang Tetap Hangat

Menjaga kestabilan air ikan cupang perlu di lakukan agar ikan cupang tetap sehat, salah satu cara yang akan di bahas adalah air ikan cupang, agar air ikan cupang tetap hangat, kenapa? Karena ikan cupang juga butuh perawatan , bekas kotor pakan dan lain nya menjadi pengaruh yang menyebabkan ikan cupang mengeluh..hehee kaga yah soalnya kaga tau ikan cupang ngeluh atau kaga.

Inilah Cara Menjaga Air Ikan Cupang Tetap Hangat
  • Menjaga Tempratur aquarium, Menjaga tempratur aquarium adalah cara luar biasa , perawatan ikan cupang memang memberikan pengalaman yang luar biasa, meyenangkan, namun memerlukan sebuah alat agar menjaga ikan cupang tetap fit, salah satunya menjaga temperatur aquarium ikan cupang.
  • Taroh alat pemanas di dalam aquarium, alat pemanas sangat berguna untuk perawatan ikan cupang, karena menjaga suhu air agar tetap stabil dan hangat, banyak tipe alat pemanas di pasaran namun harus tepat memilih alat pemanas, karena kekuatan hantar arus listrik akan berbeda, menggunakan lampu cahaya pada aquarium tidak di sarankan untuk menghangatkan air aquarium , anda cukup gunakan alat pemanas dan menarohnya pada aquarium.
  • Tambahkan Thermometer di dalam aquarium, menambahkan thermometer adalah cara yang tepat, karena akan menjaga ke stabilan air , anda dapat mengontrol suhu air dalam aquarium, namun anda bisa menggunakan thermometer khusus yang di deain untuk di sendam ke dalam air, pada tempratur air aquarium perlu di jaga 24 atau 26 derajat celcius, thermometer yang sering kali di gunakan banyak yang tidak cocok dan kurang akurat pengukuran nya.
  • Posisi meletakan aquarium pada posisi yang baik, posisi akuarium sangat berpengaruh agr udara yang di dapatkat tepat, udara yang sejuk menjadi pengaruh agar ikan cupang tetap fit, jangan meletakan aquarium pada posisi jendela rumah karen sering terpancar sinar matahari yang mengakibatkan panas berlebih pada air aquarium, jangan juga menetakan aquarium pada sumber panas, bahan kia dan bahan bahan berbahaya, akan mempengaruhi terjadinya ke tidak stabilan suhu air, dan ikan akan cepat mudah stress.
  • Inget deh ikan cupang tidak boleh di jadikan satu aquarium dengan cupang lain, kenapa? karena ikan cupang akan bekelahi, mengakibatkan ikan cupang sakit.

Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. Blog Jari Mengetik - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger