logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di DAILY LIFE INTERNET MARKETING
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DAILY LIFE INTERNET MARKETING,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Keuntungan Ternak Ayam Sayur Sebelum Bulan Puasa

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Ayam sayur, selain rasanya yang enak, ayam sayur sering di jadikan opor ketika hendak lebaran, bahkan ayam opor sudah menjadi khas, apalagi di tampah ketupat, dengan sayur opor yang menyatu, wih..nikmat lan mantap dah… dimakan sehabis sholat aid bareng keluarga.

Awal Ingin ternak ayam petelur , namun ketika hendak membeli ayam petelur Sebelum menginjak bulan puasa kemarin, penjual ayam ngomong, kalau ayam sayur juga bisa besar sebelum menginjak lebaran idul fitri,apa iya mang?Jawab ane Ternyata omongan penjual ayam benar, sekarang ayam sayur ane besar dah sudah hampir mempunyai bobot satu kilogram, ane sempat membeli lima ekor ayam sayur ,yah cuman mau nyoba, sepuluh ekor ayam petelur ,yah walaupun mati satu ekor di tengah nernak ayam, ayam sayur rencananya untuk di potong menginjak hari H lebaran.

Dalam waktu beberapa minggu saja ayam sayur sudah tumbuh besar, namun ayam petelur yang tadinya di satukan dalam satu kandang , kalah besar dengan ayam sayur, sempat bingung kenapa besarnya ayam sayur terlebih dahulu dari pada ayam telur, padahal umur ayam yang di ternak sama, makanan yang di berikan juga tidak jauh berbeda, ampe ahirnya ane lepasin tuh ayam telur dan ane bikin kandang khusus untuk ayam petelur dengan ayam sayur.

Banyak keuntungan dan kerugian dalam ternak ayam sayur, bahkan kalau ternak ayam sayur mau menginjak bulan puasa dan ayam akan di potong untuk lebaran idul fitri, tetangga ane saja banyak yang nitip beli ayam sayur yang piyik atau pitik di tempat ane beli ayam, dengan harga cukup lumayan merogoh kocek.

Keuntungan
Selain kebutuhan sembako yang sering naik di saat bulan suci ramadhan, harga ayam sayur juga ikut melonjak drastis , karena tidak sedikit masyarakat yang membutuhkuh ayam sayur untuk hidangan masakan,namun harga mahal, untuk lebih menghemat kalau ternak ayam sayur terlebih dulu sebelum bulan puasa ,nanti akan mempunyai keuntungan tersendiri, karena harga ayam pitik 3000/ekor pakan ayam 5000/kilogram dalam 2minggu ayam akan tumbuh besar sedangkan harga ayam satu kilogram 30.000ribu/ekor di bulan ramadhan.

Kerugian
Ayam mati secara tiba-tiba, kotoran ayam yang bau menggangu indra penciuman, kalau ayam sudah besar akan menghabiskan kan pakan dengan cepat, namun hasil saat di potong akan lebih bagus, karena berbeda dengan ayam yang kekurangan pakan makanan.

Berikut Gambar Ayam Ane sekarang.

Keuntungan Ternak Ayam Sayur Sebelum Bulan Puasa
Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu, selain mengatasi melonjaknya harga ayam di pasaran, ternak ayam sayur juga bisa menguntungkan dan bisa di jadikan peluang usaha, biasanya tetangga, masyarakat lainya banyak yang mencari ayam sayur di saat bulan suci ramadhan, tulisan lain Obat Burung Dara Merpati Tidak Bunyi Saat Blekur
Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. DAILY LIFE BLOG INTERNET MARKETING - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger Okevesta