logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di DAILY LIFE INTERNET MARKETING
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DAILY LIFE INTERNET MARKETING,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Tanam Pohon Mangga Dari Biji Pelok

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Menanam pohon mangga memang mudah, namun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunggu hasil buah mangga keluar, hmm..kalo ngomongin buah mangga rasanya ke inget indramayu yang konon tempat mangga, lewat Indramayu Tidak Lupa Buah Mangga, menanam pohon mangga bisa menggunakan dengan beberapa metode para pecinta tanaman, yah karena tanam pohon mangga pakai metode apa saja bisa, bahkan sekarang ini tanaman pohon mangga sudah menyebar luas ke seluruh Indonesia.

Tanaman mangga tumbuh di semua jenis tanah, bahkan kota mangga yang di indramayu kalah ama kota lain seperti jawa tengah sekarang ini mencetak bibit pohon mangga unggul agri gurida 45 , pohon mangga hasil perkawinan mangga harum manis dengan mangga Saigon, yah dengan cara apa kita mau menanam pohon mangga, mau cara steak , cangkok atau dari biji pelok mangga semua bisa.

Cara Tanam Pohon Mangga Dari Biji Pelok
Bexxa Tanam pohon Kapanlagicom
Kemarin ane dapet sebuah biji mangga golek dari sodara, nah ane pun mau tanam tuh biji pelok mangga, tapi ane kaga bisa cara tanam biji tersebut, selain membutuhkan waktu yang lama, ane biasa nunggu biji mangga tumbuh sendiri di tempat sampah, karena pelok mangga sudah mengering terbakar api bakaran sampah.

Setelah di amati, kalau emang ingin menanam pohon mangga dari biji, kita harus mengeringkan pelok mangga ter lebih dahulu, kemudian di tanam, hmm..tapi itu memakan waktu yang cukup lama, ane pun memakai metode yang di pake oleh tukang tanaman mangga yang sering jualan musiman di kampung.

Berikut Cara Tanam Pohon Mangga Dari Biji Pelok
Biji pelok sudah siap, bersihkan daging buah mangga dengan menggunakan air, buka pelok mangga menggunakan pisau, dengan hati hati biji mangga di keluarkan dari pelok dengan mencongkel dengan pisau, biji harus terjaga jangan sampai tergores.

Tanam biji di pot atau polybag, dengan menggunakan media kompos atau tanah, siram media tanah atau kompos tiap hari, agar mempercepat pertumbuhan tanaman, dalam waktu 2 minggu biji sudah mulai mengeluarkan tunas dan sedikit daun.

Berikut Gambar Contoh Menanam Mangga Dari Biji

Cara Tanam Pohon Mangga Dari Biji Pelok
Pelok yang sudah siap untuk di buka menggunakan pisau.

Cara Tanam Pohon Mangga Dari Biji Pelok
Setelah di buka dengan pisau, di dalam pelok terdapat biji yang akan di tanam dengan menggunakan polybag.

Cara Tanam Pohon Mangga Dari Biji Pelok
Pisahkan biji dari dalam pelok, dan biji siap untuk di tanam pada media tanah atau kompos dengan menggunakan polybag yang sudah di siapkan terlebih dahulu
Hasil menanam pohon mangga dari biji bisa di lihat setelah 3 minggu, pada saat tunas pohon tumbug 30cm, potong menggunakan guntung, agar merangsang pertumbuhan cabang tunas baru, berikut hasil tanaman mangga ane 1,5 minggu terahir.

Cara Tanam Pohon Mangga Dari Biji Pelok
Tanaman pohon mangga siap untuk di semai di pekarangan rumah, sobat bisa menanam lebih dari satu pohon untuk menghijaukan Indonesia, semoga dengan adanya cara ini bisa membantu sobat menanam pohon mangga dari biji, selamat berjuang semoga berhasil sob, tulisan lain Berikut SWIFT Kode Dan Bank Kode Indonesia
Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. DAILY LIFE BLOG INTERNET MARKETING - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger Okevesta