logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di DAILY LIFE INTERNET MARKETING
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DAILY LIFE INTERNET MARKETING,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Anjir! Mudahkan Penjualan Online Whatsapp Bisnis Bikin Chatting Keren..

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Semenjak hp di genggaman, aplikasi kirim pesan WA selalu ada, beberapa bulan terakhir gunakan layanan chatting Whatsapp Bisnis yang di gunakan untuk kirim pesan, yang tadinya gunakan WhatsApp biasa saya kini ketagihan menggunakan aplikasi Whatsapp Bisnis, kenapa? Yah.. karena fasilitas aplikasi yang lengkap memudahkan pengguna jika sedang dalam ke adaan sibuk...

Karena ada aplikasi kirim pesan yang belom saya temui di aplikasi WhatsApp biasa. Luncuran aplikasi Whatsapp Bisnis ini benar-benar memudahkan kita, banyak benefit yang di sediakan pada aplikasi Whatsapp Bisnis semenjak saya gunakan aplikasi chatting Whatsapp Bisnis. Apa saja ? Berikut.


Sumber gambar google images









Perbedaan WhatsApp Biasa dengan WhatsApp bisnis, yang memudahkan pengusaha online..

 1. Perbedaan logo WhatsApp Business menggunakan huruf kapital "B" dengan latar warna hijau khas WhatsApp. Logo ini berbeda dengan WhatsApp biasa yang terkenal dengan logo gambar telepon. Hal ini dapat memudahkan mana wa biasa dan bisnis, namun sayangnya anda hanya dapat menggunakan satu akun WhatsApp saja.

 2. Dapat menggunakan dan menambahkan nomor telepon rumah atau kantor Berbeda dengan WhatsApp Messenger yang menggunakan nomor ponsel, WhatsApp Business bisa menggunakan sekaligus menambahkan nomor telepon rumah atau kantor meskipun sah-sah saja menggunakan nomor seluler. Namun WhatsApp menyarankan untuk tidak mengganti-ganti nomor seluler dan menentukan satu nomor ponsel yang permanen. Menggunakan WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger dalam satu perangkat yang sama bisa saja dilakukan, namun Anda harus menggunakan nomor yang berbeda untuk masing-masing aplikasi tersebut.

 3. Bisa membalas pesan secara otomatis Fitur ini memungkinkan pebisnis untuk menyetel balasan otomatis jika mendapat pertanyaan yang sama dari konsumen. Pengaturan ini juga bisa digunakan untuk mengirim pesan otomatis untuk menyambut konsumen baru. Fitur ini tentu tak ditemukan di WhatsApp Messenger yang bertujuan personal.

 4. Lihat statistik pesan terkirim dan diterima Dengan fitur ini, pebisnis bisa melihat statistik pesan terkirm dan pesan yang diterima. Tetu saja fitur ini tidak didapatkan di WhatsApp Messenger dimana seringnya, pengguna justru menyembunyikan informasi jika pesan telah dibaca.

 5. Bisa memilih kategori bisnisnya Selain menginformasikan profil perusahaan, seperti jam operasional, situs resmi, dan lokasi, pebisnis juga bisa memilih kategori bisnis yang tersedia. Tidak melulu perusahaan besar, WhatsApp Business juga terbuka untuk UKM dan usaha kecil lainnya. Jika kategori bisnis tidak terdapat di pilihan yang tersedia, bisa memilih kategori "Others".

 6. Centang Hijau Tidak seperti WhatsApp Messenger yang tidak ada proses verifikasi, WhatsApp Business akan melakukan verifikasi pada akun pebisnis. Berbeda dengan lencana centang biru pada akun terverifikasi di Instagram atau Twitter, akun yang telah diverifikasi oleh WhatsApp Business akan diberikan centang berwarna hijau. "Jika Anda melihat lencana hijau di sebelah nama kontak, itu berarti WhatsApp telah memverifikasi jika nomor tersebut adalah benar milik perusahaan", jelas WhatsApp pada blog situs resmi perusahaan.

 7. Mengkategorikan pesan masuk menggunakan "Labels" Fitur ini merupakan fitur baru yang sebelumnya belum ada di versi beta. Dengan "Labels", pebisnis bisa mengkategorikan pesan masuk tertentu sehingga komunikasi dengan konsumen lebih terorganisir.

 Beberapa fitur yang tidak pernah saya temui di WhatsApp biasa kini saya lebih nyaman gunakan WhatsApp bisnis, konsep kirim pesan yang di berikan WhatsApp sangat wow!

 Gimana dengan anda? Apakah sudah menggunakan WhatsApp bisnis? Okey bagi anda yang belum download WhatsApp bisnis di persilahkan untuk mengunduh di play store ..  Sumber : Kompas com
Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. DAILY LIFE BLOG INTERNET MARKETING - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger Okevesta