logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di DAILY LIFE INTERNET MARKETING
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DAILY LIFE INTERNET MARKETING,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Ngelas Welding Besi Agar Bagus

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Ngelas adalah sebuah sebutan untuk menyambungkan besi, plat dan semacamnya, awal saya bekerja di sebuah indrustri otomotif setiap harinya merasakan sinar, kepulan asap suara bising dari lasan, kalau dalam industry orang menyebut las dalam kata welding, yah welding bahkan paklaring yang saya dapatkan dengan skill operator welding atau ngelas, walaupun dalam bekerja saya harus merasakan panasnya ngelas saya tidak berhenti begitu saja, karena saya masih terikat dengan kontrak, sampai ahirnya habis masa kontrak.

Pengalaman cara welding dengan baik saya tuliskan di blog untuk berbagi pengalaman dengan pembaca, yah mungkin selama saya bekerja di bidang ngelas atau welding bisa bermanfaat untuk pembaca, bahkan artikel ini untuk mengingatkan saya ,jika ada kehilafan dalam welding sebuah besi ,agar kelak bisa membuka kembali artikel di blog.

Cara Ngelas Welding Besi Agar Bagus
Foto Diambil Ketika Saya Kerja Dengan Orang China
Jenis welding bermacam macam , bahkan bentuk weldingan yang di hasilkan berbeda, ada banyak Janis mulai dari weldingan rapat sampai weldingan longgar, namun di tulisan ini saya tidak menuliskan macam macam jenis weldingan, tetapi saya menuliskan cara ngelas atau welding dengan bagus, karena ngelas atau welding mempunyai cara tersendiri agar hasilnya bagus.

Cara Ngelas Welding Besi Agar Bagus


Atur pernafasan
Pada saat ngelas coba atur pernafan , karena pernafasan mempengaruhi hasil weldingan, bagus tidaknya tergantung orang yang ngelasnya, biasanya kalau yang sudah mahir , pernafasan tidak di atur pun hasil weldingan bagus.

Gerak Badan
Tegap lurus dan tangan kanan pegang weldingan, tangan kiri pegang topeng welding, dengan posisi yang sesuai, pada saat ngelas di usahakan badan yang main, jangan membelokan tangan sedikipun , coba atur badan dan arahkan badan sesuai arah besi, tangan dengan badan harus tegap, jangan lupa atur pernapasan.

Geser Weldingan Dengan Tenang
Agar hasil bagus, menggeser weldingan dengan agak lama, atau sedikit tenang, dan teraarah.

Bersihkan Sparter Atau Bekas Weldingan


Cara Ngelas Welding Besi Agar Bagus
Habis ngelas biasanya saparter atau bekas lasan banyak yang menempel di besi , untuk lebih bagusnya coba bersihkan sparter dengan alat pembersih sparter atau anda bisa membuat sendiri dengan besi bekas, cara lain untuk membersihkan sparter dengan mengetok ketok weldingan dengan palu.

Weldingan sudah bagus, sparter sudah bersih, tinggal digunakan saja untuk apa, mungkin kali ini saya menuliskan sedikit pengalaman saya, untuk welding dengan hasil bagus di butuhkan konsentrasi dan cara di atas, namun ketika saya bekerja , mesin welding yang di pakai adalah mesin welding rentan kropos, terkena angin sedit saja weldingan kropos, mungkin di luar sana mesin welding yang di gunakan agak berbeda , baik menggunakan bahan kuningan maupun elektroda.
Baca Tulisan berikutnya Hati Hati Saat Berkendara Berikut Masalah Yang Sering Terjadi Di Jalanan
Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. DAILY LIFE BLOG INTERNET MARKETING - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger Okevesta