logo blog
Subscribe Gratis
Selamat Datang Di DAILY LIFE INTERNET MARKETING
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog DAILY LIFE INTERNET MARKETING,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Safety Pengaman Welding Pengelasan

Hello...Pembaca yang baik hati :)
Ngelas terkadang dalam pengelasan ada saja bahaya yang tidak di sadari, bahkan jika dalam pengelasan tidak menggunakan pengaman safety bisa menyebabkan bahaya kesehatan, yah walaupun banyak welder welding yang tidak menggunakan safety pengaman pengelasan, namun untuk menjaga diri sendiri saat welding atau ngelas , di perlukan pengaman safety yang sesui ketentuan.

Pengaman safety pada saat ngelas terkadang sangat di butuhkan dan tidak, yah tergantung orang, namun pengalaman hendak memegang mesin welding memulai pengelasan , sebuah percikan las, asap welding, sinar welding mempunyai bahaya masaing masing, bahkan di industry , ngelas dengan menggunakan masker double tiga hitamnya asap weldingan menempel di masker yang di pakai.

Safety Pengaman Welding Pengelasan
Foto Diambil Ketika Bekerja Dengan Dengan Warga China
Harus tetap jaga keselamatan dengan pengaman sesui ketentuan, pada saat ngelas pakai sefty pengaman dengan lengkap, untuk melindungi diri dari ancaman kesehatan, berikut pengaman pengelasan yang saya kehatui, kurang dan lebihnya mohon maaf , karena pengalaman pengaman pengelasan yang saya pakai hanya sederhana, bisa melindungi semua.

Berikut Safety Pengaman Welding Pengelasan
Kacamata Welding.
Untuk menghindari sinar weldingan yang silau , bisa menggunakan kacamata welding sesui ketentuan, atau kaca mata dengan warna hitam, bahkan khusus welding robot, kacamata putih menjadi alternative,untuk menghindari tembakan sinar welding .

Pelindung Wajah (Face Shield)
Untuk menghindari percikan besi panas weldingan gunakan pelindung wajah sesuai dengan SOP agar terhindar dari percikan welding.

Helmet Safety
Kalau emang ngelas di sebuah gedung dengan banyak besi, sebaiknya menggunakan helmet safety , untuk melindungi kepala dari material besi .

Masker
Masker yang di sarankan menggunakan masker khusus welding, karena masker standart biasanya kepulan asap welding akan masuk melalui sela jaring , walaupun dauble tiga masker ,jika masker yang di pakai standart , asap welding las masuk paru paru.

Penutup Telinga (Ear Plug)
Jika bekerja weldingan bising , bisa menggunakan ear plug atau penutup teliga

Sarung Tangan
Sarung tangan sangat di butuhkan untuk melindungi tangan dari percikan welding, sarung tangan yang biasa di pakai pengelasan adalah sarung tangan kulit, karena tahan dengan api, bahkan tidak mudah terbakar.

Apron Lengkap.
Apron yang di gunakan weldingan sama dengan celemek untuk memasak , namun apron weldingan menggunakan bahan kulit atau levis, untuk melindingi tubuh dari percikan api, bahkan lengan tangan pun harus menggunakan apron khusus.

Sepatu Safety.
Sepatu yang digunakan welder safety, karena besi panas bisa saja menempel di sepatu, untuk menghindari kaki dan keselamatan , gunakan sepatu safty sesui ketentuan.

Tulisan kemarin Cara Ngelas Welding Besi Agar Hasil Bagus
Enter your email address to get update from Blog Jari Mengetik.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar anda di artikel ini namun ada ketentuan untuk berkomentar ;
* Dilarang berkomentar promosi
* Dilarang menautkan link aktif di kalimat komentar
Komentar yang melanggar akan terblokir secara otomatis
! Terkadang komentar akan dimoderasi karena banyaknya spam

Copyright ©. DAILY LIFE BLOG INTERNET MARKETING - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger Okevesta